Ada Tambahan Fasilitas Baru, Untan Bisa Tambah Daya Tampung Hingga Tiga Ribu Mahasiswa

Ada Tambahan Fasilitas Baru, Untan Bisa Tambah Daya Tampung Hingga Tiga Ribu Mahasiswa

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Universitas Tanjungpura (Untan) secara resmi memulai pembangunan lima fasilitas perkuliahan dengan melakukan penancapan tiang pertama yang langsung dilakukan oleh Menristekdikti, Prof H Mohammad Nasir PhD Ak, pada Senin (31/7).

Rektor Untan, Prof Dr H Thamrin Usman DEA, mengatakan, dengan adanya tambahan fasilitas baru ini, Untan nantinya bisa menambah daya tampung Mahasiswa hingga 3.000 orang.

“Dengan adanya fasilitas ini didukung oleh peralatannya serta didukung dengan kesiapan SDM yang kami miliki, Untan nantinya bisa menambah daya tampung hingga 3.000 orang. Artinya kedepan Untan bisa menampung total 6.000 sampai 8.000 mahasiswa,” ujar Rektor yang ditemui usai mengantar pulang Menristekdikti ke Bandara Supadio.

Namun, yang paling penting, lanjut Rektor, adalah dengan adanya fasilitas ini Untan nantinya bisa membuat indikator keberhasilan, antara lain meningkatkan akreditasi program studi, menyingkat masa studi, serta menghasilkan lulusan yang bisa diterima dalam pasar kerja yang sesuai dengan keilmuannya.

“Jadi banyak indikator kinerja yang kami pasang dengan kehadiran fasilitas ini. Meski belum seberapa, tapi inilah ungkapan rasa syukur kami dengan memanfaatkannya dengan baik hingga Untan bisa memberikan layanan pendidikan yang lebih baik lagi di wilayah Kalimantan Barat,” pungkasnya.

Foto : Rektor Untan bersama dengan Menristekdikti saat menuju lokasi penancapan tiang pertama pembangunan lima fasilitas baru Untan/Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *