BEM Untan Akan Gelar Konsolidasi Nasional Forum Perempuan BEM-SI

BEM Untan Akan Gelar Konsolidasi Nasional Forum Perempuan BEM-SI

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Tanjungpura (Untan) akan menggelar Konsolidasi Nasional (Konsolnas) Forum Perempuan BEM Seluruh Indonesia pada Munas ke-XI BEM Seluruh Indonesia, yang akan dilaksanakan pada 15 sampai 16 April 2018 mendatang.

Presiden Mahasiswa Untan Muhammad Al Iqbal mengatakan, Kegiatan mahasiswa selalu dihiasi dengan berbagai pergolakan, dari pergolakan akademis hingga non akademis. Sejalan dengan hal itu, Untan sebagai kampus terbesar yang ada di Kalimantan Barat merefleksikannya dengan berbagai prestasi. Prestasi terbaru di tingkat nasional ialah BEM Untan terpilih menjadi tuan rumah Konsolidasi Nasional Forum Perempuan BEM Seluruh Indonesia pada Munas XI BEM Seluruh Indonesia.

Muhammad Al Iqbal menambahkan, Konsolidasi Nasional Forum Perempuan BEM Seluruh Indonesia ini merupakan sebuah agenda untuk menyatukan gagasan rekan-rekan forum perempuan yang nantinya diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata terhadap berbagai isu dan permasalahan yang ada terkait dengan perempuan dan anak.

Agenda Konsolidasi Nasional (Konsolnas) ini akan dihadiri oleh BEM Seluruh Indonesia, dengan mengusung tema untuk acara Seminar Nasional “Srikandi Srikandi kuat pembangun moralitas bangsa“, menghadirkan pembicara skala nasional yaitu Dr. (H.C) Oesman Sapta (Ketua DPD RI), Drs. H. Abdul Rahmi (Anggota DPD RI), Denia Yuniarti Abdussamad (Ketua HIPMI Kalbar), Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia. Dan untuk acara Talkshow yang mengusung tema “Inspiring Women” menghadirkan pembicara yakni Bebby Nailufa, SE. M.Sos (Anggota DPRD Kota Pontianak), Beisca Azzahra (Dare Pontianak 2017), Dra. Hj. Utin Sri Lena Candramidi, M.Si (Kepala DInas Perhubungan Kota Pontianak). Kegiatan ini bersifat terbuka dan dilaksanakan di Lantai 3 Rektorat Untan. (Sukardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *