Berjalan Lancar, Rektor Untan Melihat Langsung Pelaksanaan SBMPTN

Berjalan Lancar, Rektor Untan Melihat Langsung Pelaksanaan SBMPTN

Foto : Rektor Untan, Prof Dr Thamrin Usman DEA, melihat langsung pelaksanaan SBMPTN tahun 2017/Muh

 

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Rektor Universitas Tanjungpura (Untan), Prof Dr Thamrin Usman DEA, meninjau dan melihat langsung pelaksanaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2017 di Untan, pada Selasa (16/5) pagi.

Pertama Rektor meninjau SBMPTN yang menggunakan sistem Computer Based Test (CBT), mulai dari Fakultas Kedokteran, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, serta di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Selanjutnya Rektor melakukan peninjauan di Sekolah-sekolah yang digunakan sebagai tempat SBMPTN.

Pada sesi pagi dilaksanakan ujian Saintek dan siang untuk Sosial Humaniora serta Campuran.

Rektor menyatakan bersyukur karena sampai saat ini tidak ada tanda-tanda kelainan dan keanehan, peserta menjalankan tes secara tertib dan serius.

Rektor juga sempat membaca soal-soal saintek, menurutnya, soal-soalnya tidak susah tetapi memerlukan logika. Pertanyaan yang ditanyakan masih dalam kisi-kisi pembelajaran, tinggal kembali kepada ketelitian peserta, kemudian logika mereka.

“Alhamdulilah berjalan lancar, sampai saat ini kita tidak mendapatkan informasi maupun temuan keanehan dan kejanggalan,” ungkap Rektor.

Sementara itu, berdasarkan data dari Biro Akademik dan Kemahasiswaan (BAK) Untan, sebanyak 13.210 peserta yang mengikuti ujian SBMPTN tahun 2017 di Untan, dibagi menjadi tiga bagian, Saintek 3.357 peserta, Soshum 5.347 peserta, dan Campuran 4.506 peserta.

Peserta seleksi yang menggunakan komputer langsung atau yang dikenal CBT sebanyak 235 orang, dan ujian dengan cara konvensional atau dikenal dengan Paper Based Test (PBT) berjumlah 12.975 calon mahasiswa.

P_20170516_084412

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *