FKIP Untan buka Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Mandiri

FKIP Untan buka Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Mandiri

Tahun 2018 ini Kemenristek Dikti memberikan kesempatan kepada LPTK (Peguruan Tinggi Penyelenggara Pendidikan) untuk membuka Program PPG (Pendidikan Profesi Guru) yang bertujuan untuk mempersiapkan tenaga kependidikan (Guru).

FKIP Untan disetujui untuk membuka Program PPG yakni untuk 10 Program Studi seperti Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Kimia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Matematika, Pendidikan Sosiologi, Pendidikan Guru SD, Pendidikan Biologi, Pendidikan Guru Penjaskesrek dan Pendidikan Fisika.

Dr. Martono selaku Dekan FKIP Untan berharap SK Kemenristek Dikti tentang penyelenggaraan PPG ini segera keluar agar bisa secepatnya dibuka Program PPG ini. Dekan FKIP Untan juga menyebutkan bahwa FKIP Untan sudah diberi kepercayaan untuk menyelenggarakan PPG kepada Sarjana Mendidik di Daerah Terluar, Terdepan dan Tertinggal (SM-3T) yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2016 untuk program studi S1 Pedidikan Bahasa Inggris sedangkan tahun 2017 menyelenggarakan PPG SM-3T Prodi Kependidikan Ekonomi dan Kependidikan Guru SD (PGSD).

3 Komentar

  • untuk pendidikan agama islam bagaimana? apakah bisa mengambil penyetaraan dengan jurusan lain…

    sabaku Reply
    • Apa bisa ya ? Sepertinya harus linear ijazah lah ya! Yah ditunggu jawabannya

      Bang El Reply
  • Pendidikan Bahasa Inggris tahun sekarang (2018) Ada gak PPG diuntan?

    Fitriq Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *