Ikatan Mahasiswa Ketapang Serantau akan menggelar Try Out SBMPTN

Ikatan Mahasiswa Ketapang Serantau akan menggelar Try Out SBMPTN

Ikatan Mahasiswa Ketapang Serantau (IMKS) akan menggelar Try Out SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) 2018 yang akan dilaksanakan di Gedung Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kalimantan Barat, Jalan Sutan Syahrir, Pontianak, pada tanggal 4 – 6 Mei 2018.

Ketua panitia pelaksana, Amir Hamzah Prabowo mengatakan, Try Out SBMPTN ini adalah yang kesepuluh kalinya diadakan oleh Ikatan Mahasiswa Ketapang Serantau, ditargetkan bagi para siswa siswi se-Kalbar untuk mengikutinya, diharapkan peserta yang mengikuti try out ini mampu memahami karakteristik soal dan mengerti cara menjawab soal-soal SBMPTN tersebut.

Ketua panitia pelaksana Try Out SBMPTN menjelaskan, kegiatan Try Out SBMPTN ini dilaksanakan selama tiga hari. Kegiatan pada hari pertama yakni technikal metting dan perkenalan peserta, hari kedua dilanjutkan dengan pengerjaan kumpulan soal-soal dan pembahasan, dan hari ketiga merupakan pengumuman hasil try out yang dirangkai dengan acara hiburan, pemberian penghargaan bagi peserta yang mendapat nilai tertinggi dan motivasi serta acara penutupan.

Ketua Asrama Putra Kayong 2 Kabupaten Ketapang Deni Bachtiar mengatakan, Try Out SBMPTN ini memberikan dampak dan manfaat bagi siswa siswi yang akan mengikuti SBMPTN nantinya, karena mereka akan dibekali pemahaman dan kisi-kisi soal yang terdiri dari sosial hukum, sains teknologi dan campuran serta pembahasannya.

Deni Bachtiar menuturkan, Try Out SBMPTN ini adalah sebuah komitmen dan aksi kolaborasi kerjasama antar mahasiswa Universitas Tanjungpura dalam rangka pengabdiannya kepada masyarakat.

Deni Bachtiar juga mengimbau kepada calon mahasiswa di Kalimantan Barat untuk segera mendaftarkan ke sekretariat panitia di Asrama Mahasiswa Putra Kayong 2, yang terletak di Jalan Perdana Nomor 48, dengan nomor kontak panitia yang bisa dihubungi +62 813-4811-5860.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *