KAMMI dan BKMI Universitas Tanjungpura menyambut Mahasiswa Baru 2017

KAMMI dan BKMI Universitas Tanjungpura menyambut Mahasiswa Baru 2017

Badan Kerohanian Mahasiswa Islam (BKMI) Universitas Tanjungpura (Untan) menggelar agenda Meet and Greet Mahasiswa Baru (Maba) Muslim Untan 2017 yang berlangsung di Masjid Raya Mujahidin Pontianak, Sabtu (9/9) pagi. Meet and greet mahasiswa baru muslim Untan 2017 ini dilaksanakan oleh Badan Kerohanian Mahasiswa Islam BKMI Untan yang bekerjasama dengan LDF se- Untan dengan mengusung tema muslim berprestasi cerdas menginspirasi.

Ketua BKMI Untan, Baskara ZH. mengatakan, acara meet and greet ini bertujuan untuk mengenalkan mahasiswa baru Islam kepada LDK BKMI Untan, LDF Se-Untan. Selain itu juga acara ini bertujuan untuk menjadi ajang silaturahmi bagi seluruh mahasiswa baru muslim Untan dan mengenalkan maba muslim untan terhadap program Studi Islam Kampus (Studika) Untan yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

Acara ini dihadiri oleh 1.243 Maba muslim Untan dengan mendatangkan pemateri yang luar biasa. Seminar motivasi oleh Fahrurrazi S.E owner Sang Bintang School, penggerak Kampung Jenius, pengelola Inkubator Bisnis Untan dan talkshow bersama bintang tamu spesial, Zaky Ahmad Riva’i penulis buku “jangan berdakwah nanti masuk surga”, hafidz quran serta aktor film Tausyah Cinta. Dengan terselenggaranya acara ini diharapkan dapat menguatkan ukhuwah islamiyyah terhadap sesama mahasiswa Islam dan menjadi bekal intelektual dan spritual dalam menjalani kehidupan perkuliahan di masa mendatang.

Sehari setelahnya, Minggu (10/9), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Universitas Tanjungpura (Untan) menggelar Seminar dan Talkshow dalam rangka penyambutan mahasiswa baru, berlangsung di gedung Anex Untan, Seminar dan Talk Show yang bertemakan “Gerbang Utama Mengemaskan Generasi Emas” dihadiri lebih dari 250 mahasiswa dari berbagai fakultas yang ada di Untan.

Ketua KAMMI Untan, Nauval Muhammad, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayan kepada mahasiswa baru supaya bersemangat menjalani kehidupan di kampus. Kuliah tidak hanya sekedar di bangku saja, namun juga harus berorganisasi dan berprestasi. Dalam talkshow memberikan contoh nyata kader KAMMI yang memiliki prestasi saat kuliah. Agar mahasiswa baru memiliki semangat yang sama agar berprestasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *