KBMB Untan adakan Pengobatan Gratis Dalam Rangka Rayakan Waisak 2018

KBMB Untan adakan Pengobatan Gratis Dalam Rangka Rayakan Waisak 2018

Keluarga Besar Mahasiswa Buddhis (KBMB) Universitas Tanjungpura (Untan) laksanakan bakti sosial berupa pengobatan gratis, berlangsung di SDN 41 Sungai Kakap, pada Minggu (03 Juni 2018). Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Festival Waisak 2018 yang diselenggarakan dalam rangka merayakan hari raya Tri Suci Waisak 2562 BE/2018 oleh KBMB Untan.

Acara Bakti Sosial “Pengobatan Gratis” ini dibuka oleh Bapak Rakiman, S.Ag dari Penyelenggara Buddha Kementerian Agama Kabupaten Kubu Raya dan dihadiri oleh Bapak Muhali selaku Kepala Dusun Beringin, serta Ketua RT dan RW Dusun Beringin.

Adapun bentuk acara dalam bakti social ini adalah pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis. KBMB Untan juga menjalin kerjasama dengan Tim Kesehatan Hati Nurani (HN), Beloved Community (BLC), Peace and Dream Social Charity (PANDA), dan Tim Bantua Medis Borneo (TBMB).

Hasil dari bakti sosial ini adalah terdata sebanyak 272 peserta dari berbagai umur ikut melakukan pengecekan kesehatan yang ditangani oleh tim medis. Disamping itu, tidak hanya pengecekan kesehatan tetapi juga diselingi konsultasi oleh Dokter tentang pentingnya kesehatan dan cara mencegah penyakit kemasyarakat setempat.

Bong Jekky Mahasiswa Teknik Mesin Untan dan Ketua Panitia Festival Waisak 2018, menjelaskan tujuan kegiatan bakti sosial ini tidak hanya untuk membantu warga sekitar dalam pengobatan tetapi juga untuk menyadarkan masyarakat setempat tentang betapa pentingnya kesehatan itu, “karena penyakit itu bukan lagi soal bagaimana cara mengobatinya tetapi bagaimana cara kita mencegahnya,” pungkasnya. (Ikur)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *