Kuliah Umum Hulu Migas Goes to Campuas 2017 Fakultas Teknik dan Fakultas MIPA, Universitas Tanjungpura

Kuliah Umum Hulu Migas Goes to Campuas 2017 Fakultas Teknik dan Fakultas MIPA, Universitas Tanjungpura

SKK Migas (Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi) menggelar kegiatan Hulu Migas To Campus 2017 berlangsung di gedung Rektorat Untan lantai 3 yang dihadiri oleh sebanyak 199 orang dari fakultas tekhnik, 127 orang dari fakultas mifa dan 19 orang dari dosen/undangan.

Berdasarkan hasil wawancara kepada Perwakilan dari SKK Migas menyebutkan “bahwa ada kebijakan dari pimpinan supaya memberikan sosialisai kegiatan Hulu Migas ke perguruan tinggi, sudah ditunjung 42 perguruan tinggi di seluruh Indonesia, Untan di tunjuk karena kebetulan di Kalimantan Barat ini tidak ada blok minyak hanya satu explorasi. Jadi kita perlu memberikan sosialisasi kepada perguruan tinggi, karena perguruan tinggi juga mempunyai jurusan geofisika yang perlu berkontribusi dengan Hulu Migas”, kata Bapak Sulistia Hastuti Wahyu.

“SKK Migas berharap dengan adanya kegiatan kuliah umum ini ingin kedepannya memandang bahwa hulu migas itu masih ada dan memang cadangannya makin berkurang itu perlu ditingkatkan dengan teknologi-teknologi baru”, tambah nya.

Menurut salah satu peserta kuliah umum dengan adanya kegiatan seperti ini, maka pengetahuan tentang migas bertambah dimana pengetahuan yang tidak didapat di kampus ada di kuliah umum ini.

“Dengan adanya kegiatan kuliah umum ini pengetahuan tentang migas bertambah dan biar luas wawasan kedepannya untuk wawasan kerja. Dan berharap kedepannya kegiatan-kegiatan seperti ini bisa lebih diutamakn untuk tingkatan kalangan bawah agar mereka bisa mengetahui tentang migas, kata Tri Tardayanti mahasiswi fakultas mifa Untan angkatan 2013.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *