Penandatanganan Naskah Kerja Sama Untan dan Badan Informasi Geospasial

Penandatanganan Naskah Kerja Sama Untan dan Badan Informasi Geospasial

Cibinong, Bogor.Hari Selasa, 6 Februari 2018 merupakan hari yang penting bagi Universitas Tanjungpura di bidang Informasi Geospasial serta mewujudkan dukungan perguruan tinggi tertua di Kalimantan Barat (Kalbar) ini dalam kebijakan satu peta (one map policy) pemerintah RI. Dukungan ini diwujudkan oleh Bapak Rektor Universitas Tanjungpura, Prof. Dr. H. Thamrin Usman, D.E.A., dengan menandatangani naskah Kesepahaman Bersama (Memorandum of Understanding (MoU)) dengan Bapak Kepala Badan Informasi Geospasial (BIG) tentang Pemanfaatan dan Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Terkait Informasi Geospasial.

Penandatanganan Naskah Kerja Sama Untan dan Badan Informasi Geospasial

Dalam sambutannya, Bapak Rektor Universitas Tanjungpura, menyampaikan bahwa kegiatan-kegiatan terkait informasi geospasial sangat penting, terlebih lagi di Kalimantan Barat, oleh karena itulah beliau sangat menaruh perhatian dengan kegiatan ini dan sangat berterima kasih atas kepercayaan BIG untuk bekerjasama kembali dengan Universitas Tanjungpura (Untan). Bapak Rektor juga menyampaikan sebagai keseriusan Untan, pelaksanaan Kesepahaman Bersama (Memorandum of Understanding (MoU)) ini akan dilaksanakan oleh Pusat Studi Pengembangan Informasi Geospasial Universitas Tanjungpura sekaligus sebagai pusat pengembangan infrastruktur data spasial (PPIDS) di Kalimantan Barat.

Di kesempatan itu pula, Bapak Kepala BIG sangat menyambut baik dukungan Bapak Rektor Untan untuk mendukung kegiatan penyelenggaraan informasi geospasial dan turut menyukseskan pelaksanaan kebijakan satu petaPemerintah RI terutama di Kalimantan Barat. Dosen dan mahasiswa di Untan diberikan kesempatan yang luas untuk melakukan penelitian dalam berbagai bidang keilmuan terkait informasi geospasial.

Pada acara yang sama, dilangsungkan juga penandatanganan naskah Perjanjian Kerja sama (PKS) antara Kepala Pusat Penelitian, Promosi dan Kerja Sama BIG, Ibu Wiwin Ambarwulan dengan Kepala Pusat Studi Pengembangan Informasi Geospasial (PSP-IG) Untan, Bapak Heri Priyanto, tentang Pengelolaan Pusat Pengembangan Infrastruktur Data Spasial di Universitas Tanjungpura.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *