Rektor Untan Ajak masyarakat Kalbar laporkan SPT Tahunan melalui Efiling

Rektor Untan Ajak masyarakat Kalbar laporkan SPT Tahunan melalui Efiling

Rektor Universitas Tanjungpura Prof. Dr. H. Thamrin Usman DEA mengajak seluruh masyarakat Kalimantan Barat khususnya masyarakat Kota Pontianak dan civitas Akademika Universitas Tanjungpura Pontianak untuk melaporkan SPT Tahunan melalui efiling sebelum tanggal 31 Maret 2018.

Mungkin ada yang masih belum tahu apa itu itu e-filing. e-Filing adalah suatu cara penyampaian SPT atau pemberitahuan perpanjangan SPT Tahunan PPh yang dilakukan secara elektronik yang dilakukan secara online dan real time melalui internet pada website Direktorat Jenderal Pajak (http://efiling.pajak.go.id) atau Penyedia Jasa Aplikasi atau Application Service Provider (ASP).

Ada beberapa manfaat Efiling pajak seperti Lapor pajak bisa dari mana saja dan kapan saja (tidak perlu lagi datang dan antre di KPP untuk lapor pajak. Sepanjang terhubung internet, wajib pajak dapat lapor dari mana saja dan kapan saja), Hemat waktu (wajib pajak tidak perlu lagi datang ke KPP jadi bisa menghemat banyak waktu), Bukti lapor tak mudah hilang (sebelum ada efiling wajib pajak diberi bukti lapor berupa Bukti Penerimaan Surat (BPS) sedangkan melalui efiling bukti tersebut dinamakan Bukti Penerimaan Elektronik (BPE) yang didalamnya terdapat NTTE (Nomor Tanda terima Elektronik)) dan juga bisa terhindar dari resiko keterlambatan (dengan efiling wajib pajak bisa melaporkan pajaknya kapan saja tanpa adanya jam tutup dan buka).

Mari laporkan SPT Tahunan perusahaan Anda melalui efiling sebelum tanggal 31 Maret 2018 ini, agar perusahaan Anda bisa terhindar dari denda / sanksi. Mari kita wujudkan masyarakat kalimantan Barat tertib pajak.

1 Komentar

  • Selain dari pembelajaran kuliah, kampus ini juga memberikan pelayanan kepada masyarakat. Trimakasih

    Eliza Tyas Damayanti Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *