Seminar Nasional Dalam Rangka Memperingati MILAD Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura ke-17

Seminar Nasional Dalam Rangka Memperingati MILAD Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura ke-17

Dalam Rangka Memperingati MILAD Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura ke-17, fakultas Kehutanan mengadakan seminar nasional yang bertema “Membangun Peran Ekonomi Hutan Dengan Aglomerasi Industri Perkayuan untuk Meningkatkan Peran Ekonomi Sektor Kehutanan Bagi Terjaminnya Kelestarian Hutan, Lingkungan dan Kesejahteraan Masyarakat“.

Dalam acara seminar nasional ini hadir beberapa tokoh seperti Kepala Balitbang Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Prof. Dr. Ir. San Afri Awang, MSc, perwakilan Gubernur Kalimantan Barat Ir. Adi Yani, MH, Walikota Pontianak H. Sutarmidji, S.H., M.Hum. , Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M.Med.Ph. dan masih banyak lagi yang tokoh-tokoh lainnya yang tidak bisa disebutkan satu per satu.
seminar nasional fakultas kehutanan

“Perlu permikiran yang progresif dari para sarjana kehutanan demi peningkatan pembangunan kehutanan karena pada dasarnya bangsa kita butuh solusi bukan kritikan.  Banyak sekali fungsi hutan bagi ekologi dan juga masyarakat. Jadi pembangunan hutan perlu sekali untuk ditingkatkan dengan meningkatkan fungsi yang positif dan meminimalisir fungsi negatif dari pembangunan hutan” sebut Prof. Dr. Ir. San Afri Awang, MSc.

Dilain sesi walikota Pontianak menyebutkan bahwa selama beliau memimpin kota Pontianak beliau pernah memberikan denda kepada masyarakat/pejabat yang melakukan penebangan hutan tanpa seizin beliau.
seminar nasional MILAD fakultas kehutanan
“Saya pernah memberikan denda kepada masyarakat sebesar belasan juta rupiah karena dia menebang pohon tanpa seizin saya dan juga pejabat yang saya denda karena menebang pohon tanpa seizin saya juga begitu pula dengan PLN jika mereka ingin menebang pohon mereka harus mendapat izin saya juga” kata walikota Pontianak H. Sutarmidji, S.H., M.Hum.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *