Sosialisasi Penomoran Ijazah Nasional (PIN) SIVIL kemenristek Dikti

Sosialisasi Penomoran Ijazah Nasional (PIN) SIVIL kemenristek Dikti

Universitas Tanjungpura mengadakan sosialisasi PIN (Penomoran Ijazah Nasional) SIVIL (Sistem Verifikasi Ijazah secara Elektronik) di ruang rapat senat lantai 3 gedung rektorat Untan, Rabu 7 Februari 2018. Sosialisasi ini dihadiri oleh Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, MP dan Didi Rustam, S.Si., M.T.I. dari Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) selaku pembicara di sesi PIN SIVIL Kemenristek Dikti.

Tujuan diadakannya sosialisasi PIN SIVIL ini ialah memperkenalkan aplikasi PIN dan SIVIL sekaligus melatih operator Untan menggunakan aplikasi tersebut. Aplikasi PIN SIVIL ini bertujuan untuk mencegah praktek pemalsuan ijazah sehingga masyarakat memperoleh data keabsahan ijazah yang valid dan akurat, tepat dan cepat.

Didi Rustam menyebutkan bahwa Aplikasi Validator PIN ini hanya untuk memvalidasi data. Setiap fakultas untuk memberikan PIN kepada para lulusan harus melakukan validator PIn agar nomor ijazah para lulusan bisa teragreditasi. Didi Rustam juga menambahkan mengenai syarat validasi reservasi yaitu, Maksimal SKS 24 per semenster, Minimal IPK Diploma dan Sarjana adalah 2,00 sedangkan pascasarjana (S2, S3) dan profesi adalah 3.0, Prodi harus terakreditasi atau sedang dalam proses reakreditasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *