Ultah Fakultas Matematika dan IPA Universitas Tanjungpura ke-16

Ultah Fakultas Matematika dan IPA Universitas Tanjungpura ke-16

Fakultas Matematika dan IPA Universitas Tanjungpura menggelar perayaan puncak ulang tahunnya yang ke-16 pada Sabtu (11/11).
Perayaan puncak tersebut turut dimeriahkan dengan senam, dan jalan santai yang diikuti oleh civitas akademika FMIPA Untan dan terbuka bagi masyarakat umum.
Usai melaksanakan senam pagi, rombongan jalan santai kemudian dilepas oleh Rektor Untan, Prof Dr H Thamrin Usman DEA. Rute dimulai dari gedung baru FMIPA menuju ke jalan yang baru dibuka tepat di belakang gedung Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan hingga keluar menuju jalan Perdana.
Menyusuri jalan Perdana, rombongan jalan santai kemudian berbelok masuk ke jalan Reforrnasi hingga keluar menuju ke kawasan Sepakat. Rute pun dilanjutkan dengan kembali ke lingkungan Untan melalui jalan yang berada di depan asrama mahasiswa Untan.
Dari sana, rombongan terus berjalan melewati Fakultas Hukum ke jalan halaman Rektorat dan kembali lagi ke gedung baru FMIPA Untan. Usai tiba, Rektor bersama Dekan dan para Wakil Dekan FMIPA menikmati hidangan serta melakukan potong tumpeng sebagai tanda syukuran ulang tahun FMIPA yang ke-16.

Ribuan mahasiswa beserta seluruh jajaran pengurus Fakultas Matematika dan IPA Universitas Tanjungpura, dan masyarakat memadati halaman gedung baru Fakuftas MIPA guna mengikuti acara puncak perayaan Ulang Tahun FMIPA yang ke-16 pada Sabtu (11/11).
Turut hadir pula Rektor Untan, Prof Dr H Thamrin Usman DEA sebagai pimpinan institusi juga orang yang pemah memimpin FMIPA selama dua periode. Rektor tak membayangkan FMIPA yang sebelumnya belum hadir di Untan menjadi eksis hingga sekarang, dan terus berkembang sesuai dengan harapan serta terus memberikan kontribusi yang baik bagi Untan.
“Di umur yang 16 tahun ini, yang jika diibaratkan manusia itu siswa kelas dua SMA, kita lihat tidak sebanding dengan kiprah yang sangat laju dibuat oleh civitas Fakultas MIPA,” kata Rektor.
Sebagai pimpinan Untan, dirinya akan terus mendorong sikap inovatif dan segala upaya yang telah dilakukan oleh FMIPA hingga bisa memberikan kontribusi yang luar biasa tidak hanya bagi Untan saja, tetapi juga membawa nama baik Indonesia.
“Saya sampaikan tadi, mereka akan kita dorong untuk bisa berkiprah di dunia Intemasional,” tutumya.
Sementara itu, Dekan Fakultas MIPA, Afghani Jayuska SSi MSi, tedihat puas dengan kelancaran pelaksanaan puncak peringatan Ulang Tahun FMIPA pada tahun ini meskipun waktu yang dibutuhkan untuk mempersiapkannya relatif singkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *