Universitas Tanjungpura Telah Resmi Menerapkan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layan Umum (BLU)

Universitas Tanjungpura Telah Resmi Menerapkan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layan Umum (BLU)

Berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia no 830/KMK.05/2017 tertanggal 13 November 2017, Universitas Tanjungpura Telah Resmi Menerapkan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layan Umum (BLU).

Berubahnya Untan menjadi BLU akan turut merubah pola kerja para pegawainya. Penghargaan terhadap pegawai akan diberikan berdasarkan kinerjanya. Mereka yang kerja dengan baik dengan bobot yang besar dengan frekuensi yang tinggi akan kita hargai tinggi. Mereka yang kerja sedang-sedang maka akan dihargai sedang-sedang juga.
Kinerja yang dimaksud sesuai dengan core business Untan yaitu untuk memberikan pelayanan dalam bidang pendidikan sebaik mungkin. Hal tersebut, lanjut Rektor dimulai dengan mendapatkan calon mahasiswa yang baik melalui prosedur yang baik pula, sehingga tidak ada nepotisme dan lain sebagainya. Dengan begitu, input Sumber Daya Manusia yang didapatkan oleh Untan benar-benar bahan baku yang bagus.
Kemudian bahan baku atau input SDM yang bagus ini akan diproses guna menjadikan keluaran Untan yang memiliki daya kompetitif melalui proses yang handal.
Proses yang handal itu harus ada SDM Dosen dan pendukungnya yaitu tenaga administrasi juga ada kurikulumnya, harus ada sarana dan prasarananya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *