Untan Gelar Sosialisasi SNMPTN 2018

Untan Gelar Sosialisasi SNMPTN 2018

Universitas Tanjungpura menggelar acara Sosialisasi Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri tahun 2018 di gedung Auditorium Untan, Senin 5 Februari 2018. Sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kota/Kabupaten,  Kepala Sekolah dan para operator seluruh Kabupaten yang ada di Kalimantan Barat.

Wakil Rektor III Dr. Aswandi menyampaikan kepada para peserta bahwa mahasiswa yang akan diterima nanti akan merata atau paling tidak ada mahasiswa yang diterima di Untan untuk setiap kabupaten yang ada di Kalimantan Barat.

Sosialisasi SNMPTN 2018

Rektor Untan Prof. Dr. H. Thamrin Usman D.E.A menyampaikan pada tahun ini Untan akan memperbesar kesempatan bagi para siswa yang ingin ikut tes SNMPTN melalui Ujian masuk berbasis komputer. Untuk tahun ini jumlah peserta akan diperbanyak menjadi 200.000 tidak seperti tahun lalu hanya sebanyak 20.000 peserta. Ini dilakukan dengan SNMPTN berbasis Android. seperti yang Rektor Untan sampaikan inilah SNMPTN jaman now, jadi ujian dilakukan tidak secara tertulis.

Seleksi dan Alokasi Daya Tampung SNMPTN: Minimal 30% kuota daya tampung setiap prodi di PTN berdasarkan hasil penelusuran prestasi dan portofolio akademik. Persyaratan sekolah, Akreditasi A: 50% terbaik disekolahnya, Akreditasi B: 30% terbaik disekolahnya, Akreditasi C: 10 % terbaik disekolahnya dan Akreditasi lainnya 5% terbaik disekolahnya. SBMPTN: minimal 30% kuota daya tampung setiap prodi di PTN berdasarkan ujian tulis atau kombinasi hasil ujian tulis dan ujian keterampilan, bentuk ujian tulis melalui UTBC atau UTBK, sedangkan Seleksi Mandiri PTN: Maksimal 30% daya tampung setiap prodi di PTN dilaksanakan sendiri oleh PTN.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *