Untan Kukuhkan 2 Guru Besar di Lingkungan Untan

Untan Kukuhkan 2 Guru Besar di Lingkungan Untan

Universitas Tanjungpura (Untan) menggelar Sidang Terbuka Senat dalam rangka pengukuhan Prof. Dr. Gusti Zakaria Anshari, MES sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Ekologi Sumber Daya Lahan Fakultas Pertanian dan Prof. Dr. H. Hasan Almutahar, M.Si sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Kegiatan pengukuhan tersebut berlangsung di ruang Auditorium Untan, pada Senin (9 Juli 2018).

Rektor Untan, Prof. Dr. H. Thamrin Usman, DEA mengucapkan selamat kepada kedua Guru Besar di lingkungan Untan yang baru dikukuhkan tersebut. Rektor mengatakan, sudah menjadi tradisi di Untan bahwa setiap Guru Besar baru harus menyampaikan orasi ilmiah.

“Syarat menjadi Guru Besar semakin hari semakin susah, hal tersebut sengaja dibuat agar mendapatkan Guru Besar yang bermutu dan berkualitas. Hari ini kita sama-sama mendengarkan dua orasi ilmiah yang penting, yang berbicara tentang keunikan yang ada di Kalimantan Barat yakni Gambut dan Pola Patron Klien,”ujar Rektor.

Prof. Dr. Gusti Zakaria Anshari, MES menyampaikan orasi ilmiah dengan judul Kolaborasi Para Pihak untuk Restorasi Ekosistem Gambut, kemudian dilanjutkan oleh Prof. Dr. H. Hasan Almutahar, M.Si yang menyampaikan orasi ilmiah dengan judul Pola Patron Klien Masyarakat Perbatasan Darat dan Pesisir dengan Penduduk Malaysia. (Kurniadi/Sukardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *