Untan Memudahkan Orang Tua/Wali Mahasiswa Memonitor Perkembangan Akademik dengan Aplikasi Android

Untan Memudahkan Orang Tua/Wali Mahasiswa Memonitor Perkembangan Akademik dengan Aplikasi Android

Pada era digitalisasi ini, fasilitas bagi orangtua untuk melakukan pengecekan terhadap aktifitas perkuliahan putra/putri mereka baik data akademis maupun data administrasi sudah menjadi kebutuhan. Hal tersebut terlihat sederhana tetapi akan menjadi masalah yang sangat fatal ketika mahasiswa yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan kelemahan tersebut untuk berbuat hal negatif pada masa perkuliahan dan hal tersebut dapat berdampak langsung pada nilai dan tingkat kelulusan mahasiswa.

Pada awal tahun 2018, Universitas Tanjungpura telah mengimplementasikan sebuah aplikasi berbasis Android yang diperuntukan bagi orangtua/wali mahasiswa agar dapat melakukan monitoring terhadap putra/putri mereka yang sedang menimba ilmu di Universitas Tanjungpura. Prof. Thamrin Usman selaku rektor Untan mengharapkan aplikasi ini dapat menjadi solusi bagi para orang tua mahasiswa, terutama bagi orang tua yang berada di luar kota Pontianak, bahkan banyak mahasiswa Untan yang berasal dari luar pulau Kalimantan.

Aplikasi ini dapat ditemukan pada “Google play store”, diunduh dan diinstall dengan mudah di perangkat masing-masing. Orang tua/wali tinggal masuk ke aplikasi play store dan memasukkan kata kunci “ortu untan” atau langsung ke alamat https://play.google.com/store/apps/details?id=com.embarcadero.OrtuUntan

Untuk mendapatkan PIN orangtua, dapat menginputkan data pada alamat http://ortu.untan.ac.id/, data yang diinput akan divalidasi, kemudian orangtua/wali akan memperoleh PIN yang dikirim oleh sistem via sms.

2 Komentar

  • aplikasinya tidak bisa digunakan, keterangan “tidak bisa ditanggapi” padahal sudah memasukan nim dan pin, apakah ada alternatif lain seperti via PC/mobile tanpa harus menggunakan aplikasinya. terimakasih.

    okky Reply
  • Masih belum bisa dapat pin tolong dibantu yaa….Sim Sala bim Abakadabra…,

    Tri Raharja Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *