Untan Mengadakan Pelatihan Panduan Pegoperasian Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (RUP) T.A 2018

Untan Mengadakan Pelatihan Panduan Pegoperasian Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (RUP) T.A 2018

Berdasarkan Perpres 54/2010 beserta perubahannya dan aturan-aturan dibawahnya; mengenai Pengadaan Barang / Jasa Pemerintah (selanjutnya disebut dengan Pengadaan Barang/Jasa) merupakan kegiatan untuk memperoleh Barang / Jasa oleh Kementerian/Lembaga/Satuan Kerja Perangkat Daerah/Institusi (K/L/D/I) yang prosesnya dimulai dari perencanaan kebutuhan hingga diselesaikannya seluruh kegiatan untuk memperoleh barang/Jasa.

Pada tanggal 28 November 2017 Universitas Tanjungpura mengadakan Pelatihan Panduan Pegoperasian Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (RUP) di UPT. Puskon Untan. Acara ini dihadiri oleh perwakilan masing-masing Fakultas Untan dan dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Dr. Rini Sulistiawati, SE., M.Si.

Rencana Umum Pengadaan (RUP) merupakan sebuah kegiatan yang terdiri dari identifikasi kebutuhan Barang atau Jasa yang diperlukan oleh Kementerian, Lembaga, Satuan Kerja Perangkat Daerah, Institusi penyusunan dan penetapan rencana penganggaran sampai dengan penyusunan Karangka Acuan Kerja (KAK).

Ibu Rini Sulistiawati berharap dengan adanya kegiatan pelatihan Sistem Informasi Rencan Umum Pengadaan (RUP) ini bisa menjadi ujung tombak untuk masing-masing fakultas, unit dan lembaga di lingkungan Universitas Tanjungpura dalam pengadaan Barang / Jasa untuk tahun 2018 dan seterusnya.

“Saya harap dengan kegiatan pelatihan RUP ini bisa menjadi ujung tombak masing-masing fakultas di Untan dalam Pengadaan Barang/Jasa,” kata Dr. Rini Sulistiawati, SE., M.Si.

Selanjutnya Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan menyebutkan bahwa untuk kegiatan Rencana Umum Pengadaan (RUP) untuk lingungan Untan ini diperlukan sebuah perangkat yang memadai dan juga perangkat yang digunakan untuk kegiatan RUP jangan dicampur dengan kegiatan administrasi yang lainnya.

“Perangkat yang digunakan harus memadai, jangan dicampur dengan kegiatan administrasi yang lainnya”, tambah nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *