Untan Persiapkan Jurnal-jurnal Terakreditasi

Untan Persiapkan Jurnal-jurnal Terakreditasi

Seiring dengan diberlakukannya kebijakan wajib publikasi bagi Dosen melalui jurnal atau terbitan berkala ilmiah, Universitas Tanjungpura melalui Tim Ketahanan Jurnal terus mendorong jurnal-jurnal atau yang ada di lingkungan Universitas Tanjungpura untuk memperbaiki tata kelola yang berujung pada peningkatan indeks dan kesiapan pengajuan akreditasi. Sejauh ini, telah terdapat beberapa jurnal di lingkungan Universitas Tanjungpura yang terindeks di Sinta dan DOAJ.

Untuk lebih meningkatkan mutu serta persiapan akreditasi jurnal-jurnal tersebut, pada tanggal 29 November 2017, Universitas Tanjungpura melalui Tim Ketahanan Jurnal telah mengundang Dwi Fajar Saputra yang merupakan Evaluator Jurnal dalam sistem indeks Sinta maupun akreditasi terbitan berkala ilmiah Kemenristekdikti. Dalam kegiatan ini dipaparkan beberapa hal teknis, tips dan strategi mengenai pedoman akreditasi jurnal serta proses-proses indeks di Sinta Kemenristekdikti.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan wawasan, teknis, serta informasi proses akreditasi terbitan berkala ilmiah yang sesuai dengan aturan yang berlaku. Kegiatan ini dibuka oleh Dr. techn Zairin Zain sebagai Ketua Tim Ketahanan Jurnal Untan dan ditutup dengan diskusi antara peserta dan pembicara.

Syaiful Muazir, Phd, salah satu peserta kegiatan ini sangat antusias dan termotifasi untuk menjadikan jurnal yang dikelolanya menjadi salah satu jurnal yang terakreditasi, Chief Editor Jurnal Langkau Betang ini berharap tahun depan semakin banyak jurna-jurnal di lingkungan Untan yang dapat terindeks di Sinta sehingga dapat menambah visibility Universitas Tanjungpura.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *