Wali Kota Isi Kuliah Umum PKKMB di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untan

Wali Kota Isi Kuliah Umum PKKMB di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untan

Pontianak, thetanjungpuratime.com – Wali Kota Pontianak, Sutramidji mengisi kuliah umum pada kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tanjungpura bertempat di Rumah Adat Melayu Kalimantan Barat, Selasa (29/8) siang.

Dekan FEB Untan, Prof Dr Eddy Suratman SE MA, mengatakan dirinya sengaja mengundang Wali Kota untuk memberikan motivasi kepada para mahasiswa baru agar tidak patah semangat dalam menjalani perkuliahannya. Seperti yang telah diketahui, Sutarmidji merupakan lulusan yang juga ditunjuk sebagai Ketua Ikatan Alumni Untan pada saat ini.

“Beliau termasuk alumni yang sukses. Kita juga tahu latar belakang hidupnya dari keluarga yang biasa saja, sehingga untuk memotivasi anak-anak baru ini jangan patah semangat, kalaupun ada hambatan berjuang terus,” ujar Eddy.

Selain itu, ia juga menginfokan kepada para mahasiswa baru bahwa selama ini Sutarmidji dalam kapasitasnya sebagai Wali Kota sudah sangat banyak membantu mahasiswa FEB. Organisasi kemahasiswaan FEB Untan juga diakui Eddy aktivitasnya banyak dibantu oleh Pemerintah Kota (Pemkot).

“kalau ada mahasiswa kurang mampu, beliau memberikan beasiswa,” lanjutnya.

Dalam menyampaikan materinya, Sutarmidji menekankan agar para generasi muda ini untuk memiliki karakter yang kuat. Banyak contoh-contoh yang ia berikan kepada para mahasiswa baru baik itu seputar pengalaman dirinya menjadi Wali Kota, maupun sebagai pemimpin keluarga dalam mendidik anak-anaknya.

Foto: Suasana Kuliah Umum Wali Kota Pontianak kepada peserta PKKMB FEB Untan/Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *