Workshop Pengelolaan Jurnal pada Forum Wakil Rektor Bidang Akademik BKS-PTN Barat

Workshop Pengelolaan Jurnal pada Forum Wakil Rektor Bidang Akademik BKS-PTN Barat

Workshop Pengelolaan Jurnal pada Forum Wakil Rektor Bidang Akademik badan kerjasama perguruan tinggi negeri wilayah Indonesia bagian barat (BKS-PTN Barat) tahun 2017 dilaksanakan pada tanggal 9-10 Oktober 2017 di IPB international Convention Center, Bogor, Jawa Barat.

Pada acara ini, wakil rektor bidang akademik Untan, Dr. Aswandi didampingi Dr. Herry Sujaini selaku pengelola salah satu jurnal di Untan yang telah terindeks DOAJ dan terindeks di SINTA yaitu Jurnal Edukasi dan Penelitian Informatika (JEPIN).

Dalam sambutannya, Dr. Fatah Sulaiman (wakil rektor bidang akademik Untirta) selaku sekretaris forum wakil rektor bidang akademik BKS-PTN barat mengharapkan dari hasil kegiatan ini, pengelola jurnal di seluruh PTN BKS Barat dapat tetap bekerjasama dengan cara saling sharing publikasi dan sharing reviewer.

Dr. Aswandi berharap Untan dapat menindaklanjuti persoalan jurnal ini di tingkat Universitas Tanjungpura, setidaknya setiap prodi magister dan doktor di Untan memiliki jurnal nasional terakreditasi atau jurnal internasional bereputasi yang terindeks scopus karena berkaitan dengan persyaratan mahasiswa S2 dan S3 untuk mempublikasikan jurnal mereka pada jurnal terakreditasi/bereputasi. Selain itu juga berguna untuk tenaga pendidik yang berkualifikasi lektor kepala dan professor.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *