Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis di Rumah Sakit Untan

Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis di Rumah Sakit Untan

Rumah Sakit Untan (Universitas Tanjungpura) bersama Persatuan Dokter Mata Indonesia (Perdami) menggandeng PT Sidomuncul menyelenggarakan operasi katarak gratis bagi pasien prasejahtera, pada hari Kamis (15 November 2018).

Operasi katarak gratis tersebut berlangsung di Rumah Sakit Untan dan diikuti oleh sebanyak 100 peserta yang sebelumnya telah melewati tahap screening pada tanggal 13 sampai 27 Oktober 2018, para peserta berasal dari berbagai kabupaten/kota yang ada di Kalimantan Barat.

Direktur RS Untan, dr. Muhammad Anshorudin menuturkan kegiatan bakti sosial ini diprioritaskan untuk masyarakat prasejahtera yang tidak memiliki jaminan kesehatan. “Diharapkan masyarakat bisa terbantu dengan operasi katarak gratis ini. Bakti sosial ini berjalan berkat dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak, baik dokter spesialis, penyandang dana, donatur dan juga tim penyelenggara,”tuturnya.

dr. Muhammad Anshorudin mengucapkan terimakasih kepada PT Sidomuncul yang telah menjadi sponsor utama dalam kegiatan bakti sosial ini sehingga terselenggara dengan lingkup yang cukup besar. “Harapan kedepannya acara seperti ini dapat diadakan lagi, kalau bisa dalam lingkup yang lebih besar lagi, guna membantu masyarakat,” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini perwakilan Rektor Untan, Dr. Aswandi selaku Wakil Rektor Bidang Akademik Untan, dr. Sita Paramita Ayuningtias perwakilan SPBK Perdami Pusat, Irwan Hidayat Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sidomuncul, dr. Andi Arus Viktor Ketua Departemen Mata FK UI/RSCM, serta tamu undangan lainnya. (Sukardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *