Faperta Untan Sukses Gelar Lomba Cerdas Cermat dan Expo Pertanian

Faperta Untan Sukses Gelar Lomba Cerdas Cermat dan Expo Pertanian

Faperta Untan (Fakultas Pertanian Universitas Tanjungpura) sukses menggelar lomba cerdas cermat tingkat SMA sederajat Se-Kota Pontianak dan Expo Pertanian yang telah dilaksanakan tanggal 7 hingga 8 Februari 2019 di Aula Faperta Untan. Lomba Cerdas Cermat dan Expo Pertanian ini mengangkat tema “Revitalisasi Pertanian Oleh Generasi Muda” menghadirkan 16 tim peserta lomba dari berbagai utusan sekolah yang ada di Kota pontianak dan bahkan yang ada di luar Pontianak yakni, SMA Pelita Raya, SMKN IV SPP SPMA Singkawang, SMAN 1 Sungai Kakap, SMK 1 Kuala Mandor B, SMK ASN Sungai Ambawang, SMAN 3 Pontianak, MA Rahmatan Lil’alamin Siantan, MAN 2 Pontianak, serta SMKN 1 Sungai Kakap.

Ketua panitia pelaksana Lomba Cerdas Cermat dan Expo Pertanian, Sani Jainudin mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang diadakan setiap tahunnya sebagai ajang promosi dan memperkenalkan Fakultas Pertanian Untan.

“Tujuan dari kegiatan ini yakni ingin mengikutsertakan generasi muda dalam keberlangsungan pertanian kedepannya, di Kalimantan Barat kita punya sumber daya manusia yang masih minim dengan pengetahuan tentang pertanian maka dengan adanya kegiatan ini kita ingin memboomingkan pertanian kepada gerasi muda,” ujarnya.

Sani Jainudin mengatakan, dalam kegiatan ini dilaksanakan lomba cerdas cermat tingkat SMA se-derajat dan Expo pertanian, mulai dari UKM, HMPS dan HMJ yang ada di Fakultas Pertanian Untan ikut meramaikan dengan berbagai macam pameran-pameran pertanian berupa benih dan produk-produk pertaniaan lainya.

“Harapannya, pertanian bukan hanya di kalangan petani-petani yang sudah tua saja, tetapi kita para gerasi muda mahasiswa maupun generasi muda dari SD hingga SMA se-derajat bisa menjadi pelopor sebagai petani muda, baik bagian marketing wirausahanya maupun budidaya pertaniannya,” harapnya.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Faperta Untan Ir Hj Astinah MP yang membuka kegiatan ini dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang ada di Fakultas Pertanian Untan dengan harapan kegiatan seperti ini terus bisa dilaksanakan dan jangkaunnya harus luas lagi, untuk Expo keterlibatan kaprodi dan dosen harus ada,  sehingga lebih edukatif. (R/Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *