Himap Untan Gelar Rakorwil Kalimantan IMPI Pertama

Himap Untan Gelar Rakorwil Kalimantan IMPI Pertama

Himpunan Mahasiswa Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Tanjungpura (Himap Untan) menggelar Rapat Koordinasi Wilayah Kalimantan Ikatan Mahasiswa Perencanaan Indonesia (Rakorwil Kalimantan IMPI) pertama. Rakorwil yang dilaksanakan di Ruang Sidang 2 Fakultas Teknik Untan (Universitas Tanjungpura) ini diadakan selama dua hari, Sabtu-Minggu (1-2/12/2018).

Dihadiri oleh delegasi mahasiswa Perencanaan Wilayah dan Kota se-Pulau Kalimantan, Dewan Pengawas Organisasi Korwil Kalimantan, serta Presidium Nasional IMPI. Adapun rangkaian kegiatan ini antara lain Sidang Pleno, Rapat Kerja, Field Trip, Diskusi Mari Bersua, serta Dies Natalis IMPI ke-34 yang bertepatan pada hari Minggu, 2 Desember 2018.

Gilang Anugerah selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Perencanaan Wilayah dan Kota Untan (Himap Untan) dalam kata sambutannya berharap agar Rakorwil pertama ini dapat berjalan sesuai rencana, “Saya berharap agar rakorwil berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang telah direncanakan,” harapnya, Sabtu (1/12).

Presidium Nasional, Ogi Odimayu mengatakan agar kedepannya IMPI Korwil Kalimantan dapat menjadi wadah aspiratif bagi Mahasiswa PWK, “Semoga IMPI Korwil Kalimantan bisa lebih jaya, lebih maju, dan menjadi wadah aspiratif bagi mahasiswa Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota,” katanya.

Yusuf selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Teknik Untan, sekaligus membuka acara, menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini dapat menjadi solusi untuk mengembangkan wilayah Kalimantan, “Kalbar ini terisolasi di Kalimantan sebenarnya. Tugas PWK se Kalimantan untuk mengembangkan wilayah di Kalimantan menjadi kota,” ujarnya.

Yusuf menambahkan dukungannya untuk kegiatan ini, “Ini adalah bentuk kegiatan yang patut dicontoh oleh Himpunan lain, salah satu bentuk kegiatan di bidang ke-PWK-an,” ungkapnya. (R/Sukardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *