Jurnal POSITRON: Berkala Ilmiah Fisika berhasil meraih akreditasi SINTA 2 dari KEMENRISTEKDIKTI

Jurnal POSITRON: Berkala Ilmiah Fisika berhasil meraih akreditasi SINTA 2 dari KEMENRISTEKDIKTI

Jurnal POSITRON yang diterbitkan oleh Jurusan Fisika FMIPA Universitas Tanjungpura ini merupakan jurnal kedua di Universitas Tanjungpura (Untan) yang terakreditasi peringkat 2 SINTA. Dengan terakreditasinya jurnal tersebut, saat ini Untan telah memiliki 6 jurnal terakreditasi nasional yang terdiri dari dua jurnal terakreditasi SINTA 2 yaitu POSITRON Berkala Ilmiah Fisika dan JEPIN (Jurnal Edukasi dan Penelitian Informatika), serta 4 jurnal terakreditasi SINTA 3 yang terdiri dari Langkau Betang, Elkha : Jurnal Teknik Elektro, Jurnal Ekonomi Bisnis dan Kewirausahaan Untan, dan Jurnal Pendidikan Matematika dan IPA. Jurnal lainnya pada posisi SINTA 6 adalah Jurnal Social Economic of Agriculture.
Pimpinan redaksi Jurnal POSITRON, Dr. Bintoro S Nugroho mengabarkan bahwa meningkatnya jumlah jurnal terakreditasi tidak lepas dari peran Tim Penguatan Jurnal Untan. Wadah diskusi dan saling berbagi pengalaman yang terbentuk dengan adanya Tim Penguatan Jurnal telah menciptakan atmosfir kondusif yang mendorong peningkatan kualitas tatakelola jurnal untuk memenuhi standar akreditasi nasional.
Peningkatan jumlah jurnal terakreditasi nasional di Untan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi  tersedianya wadah diseminasi hasil penelitian media komunikasi ilmiah diantara para peneliti.  Selamat untuk jurnal-jurnal yang telah terakreditasi nasional dan Tim Ketahanan Jurnal Untan.
Dilain tempat, Dr. Syaiful Muazir sebagai Chief Editor Langkau Betang mengatakan bahwa suatu kebanggaan, bersamaan dengan ini, Langkau Betang dapat loncatan dari peringat 5 ke peringkat 3 SINTA.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *