Kelompok 12 KKM FISIP UNTAN Adakan Turnament Futsal dan Volly di Desa Penibung Mempawah

Kelompok 12 KKM FISIP UNTAN Adakan Turnament Futsal dan Volly di Desa Penibung Mempawah

Setiap manusia memiliki bakat tersendiri yang harus dikembangkan untuk kemajuan generasi penerus bangsa. Hal ini membuat kami sebagai kelompok 12 KKM FISIP UNTAN untuk mendorong setiap bakat yang dimiliki masyarakat Desa Penibung Mempawah, khususnya bakat remaja dalam turnament futsal dan volly di Desa Penimbung Mempawah Hilir. Rabu 23 Januari 2019 KKM kelompok 12 FISIP UNTAN melakukan turnament Futsal & Bola Volly antar dusun di Desa Penimbung Mempawah.

Adapun turnament futsal di ikuti oleh anak-anak tingkat SD, sedangkan bola volly di ikuti oleh anak tingkat SMA hingga dewasa. Tepat tanggal 31 januari 2019 telah berakhirnya turnament futsal & volly, yang telah dimenangkan oleh Tim Batang nibung khusus Bola volly. Sedangkan futsal dimenangkan oleh Tim abrasi A. Melalui turnament ini banyak sekali respon positif yang diberikan oleh warga desa Penibung Mempawah Hilir khusus nya para orang tua yang mensuport langsung bakat anak-anak mereka ketika turnament dilakukan.

Hal ini juga direspon baik oleh Kepala Desa Penibung, Nyai Siti Sarah S,Pd, Ia menganggap bahwa kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKM kelompok 12 ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan dimana juga suatu kesempatan dalam mempererat tali silaturahmi masyarakat antar dusun Desa Penibung. Menurut Muhammad Irfan selaku ketua pelaksana Turnament futsal dan bola volly menyatakan bahwa turnament ini dilakukan guna untuk mengasah bakat remaja di Desa Penibung karena sebagaimana kita ketahui setiap bakat harus dikembangkan guna mengetahui potensi remaja di desa dan dapat membawa nama baik desa akan bakat yang dimiliki oleh remaja di Desa Penibung.

Dengan adanya turnament Ini membuat keakraban lebih terjalin antar dusun remaja Desa Penibung. Dan pada kesempatan ini lah diharapkan untuk setiap orang tua lebih penuh mensuport bakat setiap potensi yang dimiliki anak-anak. Turnament futsal dan volly Ini pun merupakan salah satu program dari kelompok kami.

“Program ini pun merupakan kesempatan baik bagi kelompok 12 untuk lebih bersosialisasi kepada masyarakat Desa Penibung. Dan mengenai respon positif yang diberikan masyarakat akan turnament ini saya ucapkan terimakasih banyak,” ujarnya. (Gustin/Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *