Mahasiswa Untan Raih Penghargaan Lomba Start Up Kota Pontianak

Mahasiswa Untan Raih Penghargaan Lomba Start Up Kota Pontianak

Plt. Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyerahkan penghargaan kepada pemenang lomba start up Kota Pontianak pada acara tambahan upacara Peringatan Sumpah Pemuda, Selasa (30/10/2018).

Penghargaan tersebut merupakan hasil dari lomba yang diselenggarakan oleh Kominfo Kota Pontianak dalam upaya meningkatkan pelayanan berbasis smart city. Di antara keenam tim lomba yang lolos terdapat tiga tim dari mahasiswa Universitas Tanjungpura (Untan) yang memperoleh juara tiga (Jasa Kite), juara harapan satu (BanDar Bank Darahnye Kota Pontianak), dan juara harapan dua (Desa Kite).

Yang menjadi kompetitor tiap finalis tidak hanya dari kalangan mahasiswa melainkan juga dari kalangan pelaku bisnis berbasis start up yang telah lama berkecimpung di bidangnya.

Feri Harjulianto salah satu tim pemenang lomba tersebut merupakan mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura (Untan) yang memperoleh juara tiga yakni Jasa Kite.

“Jasa Kite dengan program usulan start up yang memberikan kemudahan bagi warga Kota Pontianak untuk memperoleh info dan terhubung dengan berbagai macam jasa yang terdapat di dalam aplikasi Jasa Kite,” ujar Feri Harjulianto.

Kemudian juara harapan satu, yaitu Tim BanDar yang mengusung program di bidang kesehatan. “Dengan menawarkan upaya peningkatan pelayanan di bidang kesehatan khususnya kemudahan para calon pendonor dan pasien yang membutuhkan darah agar dapat saling terkoneksi dalam satu aplikasi berbasis android apps,” tutur Kito, leader dari tim BanDar.

Dinda, Anggota tim BanDar menambahkan, tingginya apresiasi Plt Wali Kota Pontianak terhadap meningkatnya perkembangan start up di Kota Pontianak memberikan follow up kepada para pemenang untuk diberikan kemudahan dalam bekerjasama dengan instansi pemerintah di Kota Pontianak yang berkaitan dengan start up yang telah dibuat oleh para peserta.

Nahel, salah satu pemenang start up menuturkan bahwa sebagai generasi muda harus selalu meningkatkam inovasi yang turut meningkatkan perkembangan Kota Pontianak.

“Sekarang sudah Zamannya generasi 4.0 yang menuntut setiap unsur dan kalangan harus up to date dengan isu dan permasalahan di lingkungannya guna menciptakan solusi dengan tepat guna,” ujarnya.

(Dinda Nurul/Sukardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *