Mahasiswa Untan Terpilih Mengikuti Program YSEALI

Mahasiswa Untan Terpilih Mengikuti Program YSEALI

Hari Razaki Akbar, Mahasiswa Universitas Tanjungpura (Untan) terpilih mengikuti program Young Southeast Leaders Initiative (YSEALI) Academic Fellowship dan akan berkuliah selama lima minggu di Amerika Serikat.

Setelah melalui seleksi administrasi dan wawancara, Hari Razaki Akbar yang juga penerima beasiswa program kursus Bahasa Inggris Access Microscholarship di UPT Bahasa Universitas Tanjungpura ini akhirnya dinyatakan lolos dan berangkat pada Rabu (30/8).

“Rasanya lega sekali saat menerima telepon bahwa saya akan berangkat ke Amerika untuk belajar lebih banyak mengenai lingkungan hidup di Universitas Montana. Keluarga, teman dan mentor memberikan selamat saat tahu berita baik ini,” tutur Hari Razaki Akbar.

Hari Razaki Akbar yang berkuliah di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Untan, juga aktif di Komunitas Trashformer. Berawal dari keprihatinannya terhadap kondisi bumi dan lingkungan hidup, Hari Razaki Akbar, memiliki minat dan perhatian mendalam terhadap isu lingkungan hidup. Ia serius terlibat dalam aksi nyata mengurangi sampah di Kota Pontianak dan bersama rekan pemerhati lingkungan hidup menggagas proyek Trashformer untuk mengurangi jumlah sampah di Pontianak.

Dikatakannya, Trashformer adalah kegiatan mengolah sampah hingga menjadi barang-barang berharga yang layak jual dan layak pakai, seperti tas tangan dari bungkus kemasan kopi atau kursi dari ban bekas. Hari dan rekan aktivis juga mengadakan pelatihan sehari untuk para pelajar dan mengajarkan bagaimana mengolah sampah hingga menjadi barang-barang berharga.

Dituturkannya, saat mengikuti program YSEALI ingin bisa mendapatkan pengetahuan tentang pengelolaan sampah dan pencegahan banjir yang ingin ia praktekan di Pontianak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *