OJK Mengajar di Untan : Peran OJK dalam Upaya Edukasi dan Perlindungan Konsumen

OJK Mengajar di Untan : Peran OJK dalam Upaya Edukasi dan Perlindungan Konsumen

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar kegiatan “OJK Mengajar” dalam rangka memperingati 7 tahun berdirinya OJK, yang diikuti oleh ratusan mahasiswa dari berbagai Program Studi di Untan (Universitas Tanjungpura), yang berlangsung di ruang Rapat Senat Gedung Rektorat Untan lantai 3, (13/11/2018) siang.

kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr Aswandi dan dihadiri oleh Muhammad Rizki Purnomo SE MA Kepala OJK Provinsi Kalimantan Barat, dan Tirta Segara SE MBA Anggota  Dewan Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen sekaligus pemateri.

Dalam materi yang bertemakan “Peran OJK dalam upaya edukasi dan perlindungan konsumen”  Tirta Segara mengatakan, OJK mempunyai tiga tugas yaitu mengatur, mengawasi dan melindungi.

“Misi OJK agar Sektor Jasa Keuangan (SJK) terselenggara dengan baik dan teratur. secara explicit di undang-undang OJK dinyatakan bahwa otoritas jasa keuangan harus melindungi konsumen,” katanya.

Tirta Segara menambahkan, lembaga-lembaga keuangan yang diawasi oleh OJK adalah sektor perbankan, pasar modal dan non bank seperti Perasuransian, Dana Pensiun, Lembaga Pembiayaan, dan Lembaga Jasa Keuangan Lainnya. (adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *