Informasi penerimaan mahasiswa baru UNTAN program Sarjana dan Pascasarjana dapat diperoleh di halaman http://scmb.untan.ac.id.

Penerimaan Mahasiswa Baru Program Diploma dan Sarjana

Universitas Tanjungpura (UNTAN) menerima pendaftaran mahasiswa baru melaui beberapa jalur pendaftaran diantaranya:

  • SNMPTN

    Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau biasa disingkat SNMPTN adalah salah satu bentuk jalur seleksi penerimaan mahasiswa untuk memasuki perguruan tinggi negeri yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi menggunakan pola seleksi nasional berdasarkan hasil penelusuran prestasi akademik dengan menggunakan nilai rapor semester 1 (satu) sampai dengan semester 5 (lima) bagi SMA/MA dan SMK dengan masa belajar 3 (tiga) tahun atau semester 1 (satu) sampai dengan semester 7 (tujuh) bagi SMK dengan masa belajar 4 (empat) tahun, serta Portofolio Akademik. Informasi lebih lengkap dapat diperoleh di halaman resmi http://snmptn.ac.id/ dan http://scmb.untan.ac.id/snmptn.

  • SBMPTN

    Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau disingkat SBMPTN merupakan seleksi bersama dalam penerimaan mahasiswa baru di lingkungan perguruan tinggi negeri menggunakan pola ujian tertulis secara nasional yang terdiri dari Paper Based Testing (PBT) dan Computer Based Testing (CBT), yang dapat diikuti oleh siswa lulusan tahun 2014, 2015, dan 2016 dari pendidikan menengah (SMA/MA/SMK) dan sederajat, termasuk Paket C.. Informasi lebih lengkap dapat diperoleh di halaman resmi http://sbmptn.ac.id/ dan http://scmb.untan.ac.id/sbmptn.

  • Jalur Mandiri

    Universitas Tanjungpura melaksanakan penerimaan mahasiswa baru berdasarkan Peraturan Menteri Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi Republik Indonesia nomor 2 tahun 2015 Perguruan Tinggi dapat menjaring paling banyak 20% mahasiswa baru pada setiap program studi melalui pola penerimaan mahasiswa secara mandiri. Informasi lebih lengkap dapat diperoleh di halaman resmi http://scmb.untan.ac.id/seleksi-mandiri.

 
Siswa Pendaftar dari keluarga kurang mampu dapat mengajukan bantuan biaya pendidikan Bidikmisi melalui laman http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id/.
 

Penerimaan Mahasiswa Baru Program Pascasarjana

Masih menunggu konten