Ribuan Mahasiswa Untan Pontianak Ikuti IndonesiaNEXT 2018

Ribuan Mahasiswa Untan Pontianak Ikuti IndonesiaNEXT 2018

Ribuan mahasiswa Untan (Universitas Tanjungpura) mengikuti seminar IndonesiaNEXT 2018 dengan tema “I Am The Next” yang diselenggarakan Telkomsel bekerjasama dengan Universitas Tanjungpura Pontianak, berlangsung di Auditorium Untan pada Selasa (30/10/2018). IndonesiaNEXT merupakan program sertifikasi yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan mempersiapkan keahlian mahasiswa dalam menghadapi persaingan global yang lebih kompetitif.

IndonesiaNEXT 2018 Universitas Tanjungpura

Direktur Human Capital Management Telkomsel, Irfan A. Tachrir, mengatakan di zaman milenial ini semuanya sudah serba digital, sehingga pengetahuan mahasiswa tidak cukup mengandalkan kemampuan akademik saja, setelah kuliah ada satu skill lain yang dibutuhkan di dunia kerja.

IndonesiaNEXT 2018 Kota Pontianak

“Skill development itulah sebetulnya Telkomsel hadir. Tahun ini, memasuki tahun ketiga IndonesiaNEXT diadakan, rata-rata setiap tahunnya diadakan di 8 kampus. Di tahun 2018, Untan merupakan kota ketujuh dari 8 kota. Kegiatan IndonesiaNEXT 2018 ini menjadi penting karena adik-adik para mahasiswa ini bisa mempersiapkan diri ketika nanti keluar dari Kampus. Kami di sini akan berbagi kepada rekan-rekan sekalian segala sesuatu hal yang menyangkut tentang kompetensi masa depan,” ujar, Irfan A. Tachrir.

Ketua Lembaga Pengembangan, Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M Untan), Prof. Dr. Aunurrahman M.Pd menuturkan, hari ini kita berada pada satu wilayah kehidupan yang dulu mungkin tidak pernah dibayangkan.

IndonesiaNEXT 2018 di Untan

“Dulu kita mencari teman begitu sulit, hari ini kita bisa berjumpa dengan siapapun dalam waktu yang sangat singkat bahkan kita bisa melakukan berbagai komunikasi yang lain sampai kepada persoalan-persoalan edukatif dan persoalan pengembangan diri yakni melalui digital,” ujar Prof Aunurrahman.

Prof Aunurrahman berharap agar kegiatan seminar pada hari ini bisa berlangsung dengan baik, dan terimakasih kepada pihak Telkomsel yang telah melaksanakan kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kompetensi.

“Kita memang tidak bisa lagi sekadar cukup dengan mata kuliah yang ada, tetapi kita mesti berupaya memperkuat kompetensi kita dengan berbagai kegiatan yang positif dan mampu membangun keterampilan kita, supaya kelak kita betul-betul  bisa menyesuaikan diri bahkan bisa menjadi pelopor perubahan yang ada di lingkungan di mana pun kita berada,” pesan Prof Aunurrahman.

Rektor Untan di Kegiatan IndonesiaNEXT 2018

Turut hadir pada kegiatan ini yakni Prof. Dr. H. Thamrin Usman DEA Rektor Universitas Tanjungpura, Dr. Herry Sujaini, ST.MT Kepala UPT TIK Untan,  Yose Rizal Comissioner of Telkomsel, Denny Abidin General Manager Eksternal Corporate Communication Telkomsel. IndonesiaNEXT 2018 juga berlangsung di 7 kota lainnya yakni Bogor, Padang, Lampung, Bandung, Makasar, Semarang dan Malang. (Sukardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *