Tim UKM Dayung Untan Juarai Kompetisi Nasional

Tim UKM Dayung Untan Juarai Kompetisi Nasional

Foto: Tim Dayung Untan/Istimewa

 

Surabaya, thetanjungpuratimes.com – Tim UKM Dayung Untan merebut gelar juara satu pada ajang Seguni Dragon Boat Race yang diadakan oleh Universitas Hangtuah Surabaya di Sungai Rolak, 22-23 April 2017.

Ini adalah gelar pertama yang diraih UKM Dayung Untan di kancah Nasional mengalahkan 38 tim dayung lainnya dari Universitas di seluruh Indonesia.

“Mungkin kemarin tim untan kurang diperhitungkan atau belum bisa di prediksi kualitasnya, tapi kami percaya bahwa kami bisa. Disana banyak tim-tim besar seperti tim dayung tuan rumah, Podsi blora, dan Cilacap yang notabene merupakan kiblat dari olahraga dayung juga produsen alat-alat Dragonboat. Lalu untan tiba-tiba muncul dan mampu melaju ke semifinal, final, dan akhirnya meraih gelar juara pertama,” terang Ketua UKM Dayung Untan, Arif Dwi Wibowo.

Dalam perjalanannya meraih juara, mereka bahkan mengandaskan Podsi Blora diperempat final yang merupakan juara bertahan di kompetisi ini.

Arif mengatakan faktor fisik yang terlatih, dan mental yang di gembleng menjadi faktor utama keberhasilan mereka.

“Apa lagi kami didampingi bang Ryan Taruna dan Edi Gunawan yang merupakan atlet berpengalaman, sehingga kawan-kawan terpicu semangatnya untuk memenangkan kejuaraan ini. Namun di sisi lain ini juga tidak terlepas dari potensi teman-teman yang lain juga dukungan pembina dan pihak-pihak terkait,” lanjutnya.

Atas pencapaian ini, tim dayung Untan mulai diperhitungkan eksistensinya ditingkat nasional. Gelar ini juga melengkapi prestasi-prestasi tim dayung untan yang sebelumnya sudah bicara banyak di regional Kalimantan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *