Untan Raih Gelar Juara di Kejurnas Bridge ke-55

Untan Raih Gelar Juara di Kejurnas Bridge ke-55

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Satu lagi prestasi berhasil ditorehkan oleh Universitas Tanjungpura (Untan) di kancah nasional. Kali ini Fakultas Teknik melalui Kejurnas Bridge 2017 yang berlangsung di Sidoarjo, Jawa Timur. Tak tanggung-tanggung, Tim Bridge Fakultas Teknik Untan berhasil menyabet juara pertama bagi tim mahasiswa, juara ketiga bagi tim mahasiswi, serta juara dua untuk kategori berpasangan.

Dekan Fakultas Teknik Untan, Dr rer nat Ir RM Rustamaji MT, mengungkapkan, rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh anak-anak asuhnya di kompetisi bergengsi tersebut, meskipun tim tersebut sudah pernah meraih gelar juara pada ajang kompetisi serupa ditingkat yang berbeda.

“Apa yang diperoleh adik-adik mahasiswa Fakultas Teknik Untan yang tergabung dalam FTBC adalah amat membanggakan. Ini bukan prestasi kali pertama yang diraih oleh FTBC, mereka juga pernah meraih juara dalam kompetisi bridge nasional maupun regional ASEAN,” ujarnya pada Jumat (28/7).

Ia melanjutkan, dengan adanya tambahan prestasi ini juga menjadi bukti komitmennya sebagai Dekan Fakultas Teknik bersama dengan jajarannya yang termasuk para Wadek, Kajur, dan Kaprodi untuk mendukung sepenuhnya kegiatan mahasiswa yang bersifat kompetitif, baik yang bersifat kurikuler maupun ekstra kurikuler.

“Tidak hanya jadi bagian dari upaya untuk mewujudkan eksistensi institusi, tapi juga mengembangkan semangat berkompetisi diantara individu-individu mahasiswa Fakultas Teknik sendiri,” ucapnya.

Tim Mahasiswa FTBC Untan keluar sebagai juara setelah pada partai puncak berhasil mengandaskan perlawanan Tim Tekhnologi Sepuluh November IF Surabaya dalam pertandingan tiga segmen dengan skor 104-71 Imp. Dalam perjalanannya meraih gelar juara, Untan bahkan menyingkirkan perwakilan dari Universitas Brawijaya Malang yang menjadi tim favorit dalam kompetisi ini.

Sementara Tim Mahasiswi FTBC yang sempat menjadi juara di babak penyisihan harus puas berada di posisi ketiga setelah diredam oleh Universitas Jember pada babak semi final. Tambahan gelar juara kedua juga disumbangkan oleh kategori mahasiswi berpasangan yang baru saja meyelesaikan pertandingan di puncak kompetisi Kejurnas Bridge Akbar ke-55 ini sebelum dilakukan acara penutupan.

Foto : Tim FTBC Universitas Tanjungpura di Kejuaraan Nasional Bridge Akbar ke-55/Istimewa

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *