
Untan Tingkatkan Kompetensi Tendik Melalui Pelatihan dan Sertifikasi
Universitas Tanjungpura (Untan) kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas layanan dengan mengadakan dua kegiatan pelatihan dan sertifikasi untuk tenaga kependidikan (tendik). Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Revitalisasi Perguruan Tinggi Negeri yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi sekaligus memberikan sertifikasi kepada para tendik.
Kegiatan pertama, Pelatihan dan Sertifikasi Pengelolaan Dokumen Kantor, berlangsung secara daring pada 25 November 2024. Uji kompetensi dijadwalkan pada 29 November 2024 di Ruang e-Learning 2 Gedung Konferensi Untan. Sementara itu, kegiatan kedua, Pelatihan dan Sertifikasi Pelayanan Pelanggan, dimulai secara daring pada 22 November 2024, dengan uji kompetensi dilaksanakan pada 30 November 2024 di lokasi yang sama.

Kegiatan ini diikuti 27 peserta untuk pelatihan pengelolaan dokumen kantor dan 24 peserta untuk pelatihan pelayanan pelanggan. Para peserta berasal dari sembilan Fakultas di Lingkungan Untan, Biro Keuangan dan Umum (BKU), Biro Akademik dan Kemahasiswaan (BAK), Biro Perencanaan, Kerjasama, dan Humas (BPKHM), Pascasarjana, Rumah Sakit Untan, hingga Klinik Pratama Untan.
“Sebagai kampus, kami tidak hanya melayani mahasiswa, tetapi juga dosen, orang tua mahasiswa, serta pasien dan keluarganya, khususnya untuk Rumah Sakit dan Klinik Pratama. Pelayanan yang berkualitas adalah prioritas utama kami,” ujar Dr. Ari Widiantoro, M.Si Ketua PR-PTN UNTAN.
Dengan pelatihan ini, diharapkan tendik Untan dapat memberikan pelayanan yang lebih profesional, responsif, dan berstandar tinggi, menjadikan Untan sebagai institusi yang terus bergerak maju untuk melayani lebih baik.
Tag:pelatihan, sertifikasi, tendik, untan