UPT Bahasa Untan Adakan International Cultural Festival 2018

UPT Bahasa Untan Adakan International Cultural Festival 2018

UPT Bahasa Untan (Universitas Tanjungpura) mengadakan acara International Cultural Festival 2018 yang bekerjasama dengan International Office, American Corner, British Culture and Learning Center (BCLC) Kedai Prancis, rintisan Jepang Corner, rintisan Korea Corner, yang dilaksanakan di Halaman UPT Bahasa Untan, Rabu (31/10/2018).

Acara ini dilaksanakan selama dua hari dan diisi dengan Kompetisi UPT Got Talent yang menampilkan beraneka ragam bakat, menyanyi, menari, stand up comedy, seni bela diri, pantomim, memainkan alat musik, sulap, dan bakat-bakat lainnya. Selain itu, juga diadakan lomba fotografi dengan mengusung tema nationalism, patriotizm, diversity, humanity dan community serta pameran produk-produk sustainable enterpreneurship can yang telah laksanakan beberapa waktu yang lalu di tahun 2018.

Kepala UPT Bahasa Untan, Stella Prancisca M. Pd mengatakan, para peserta International Cultural Festival 2018 bisa mendapatkan informasi pendidikan dan beasiswa di Amerika, Inggris, Prancis, Jepang dan Korea.

“Kita akan mengutamakan memberikan informasi tentang smart classroom atau smartlab UPT Bahasa Untan atau yang lebih populer dengan nama akademik resource centre dan acara peresmian student union UPT Bahasa Untan, “ kata Stella Prancisca.

Dalam acara ini UPT Bahasa Untan juga melaunching Program Student Union yang merupakan language clinic,  dimana pengunjung bisa berlatih bahasa Inggris dengan format yang lebih santai serta berkesempatan mengikuti beraneka ragam presentasi berbasis minat.

“Selain itu terdapat program-program terkini  tips dan trik jitu pengembangan bahasa Inggris atau bahasa asing lainnya serta  informasi terhits tentang kebudayaan hingga informasi lapangan lapangan kerja student union di sebelah kiri gedung UPT Bahasa Untan,” tambah Stella.

Ia menjelaskan bahwa Student union adalan tempat alternatif berlatih bahasa Inggris dengan atmosfir yang  lebih menyenangkan sekaligus tempat yang tepat untuk menyalurkan minat serta membuka wawasan dan mengembangkan bahasa Inggris dan mengangkat tema  tentang global entreprenuership mahasiswa di lingkungan Untan.

Stella Prancisca mengatakan, UPT Bahasa Untan mengusung tema Centre of Excelent yang menawarkan pembelajaran dengan format blended learning atau hybrid learning. “Kami menawarkan metode pembelajaran dengan mengkombinasikan pembelajaran tatap muka dan online learning yang telah hadir di tengah-tengah kami,  semenjak tahun lalu adalah namanya smart lab yang memfasilitasi pembelajaran di luar kelas menjadi lebih flaksibel, disesuaikan dengan  kebutuhan mahasiswa serta pengguna jasa pelayanan UPT bahasa Untan,” jelasnya.

Stella menjelaskan, smart lab dilengkapi para fasilitator handal  di bidangnya yang siap membimbing serta memberi konsultasi sesuai kebutuhan para pengguna smart lab, mini lectures, bimbingan beasiswa serta program online ekstensif reading merupakan beberapa program favorit yang dapat diakses oleh anggota Academic Resource Centre.

Stella Prancisca menyampaikan, UPT Bahasa Untan berkomitmen memfasilitasi seluruh civitas akademika Untan serta alumni untuk menjadi individual handal siap menghadapi industri kerja yang kian berkembang seiring berkembangnya teknologi. Kuantitas bukan indikator kesuksesan, melainkan kualitas.

“UPT Bahasa Untan beserta corner-corner yang ada terus bersemangat dan giat berusaha untuk melakukan inovasi-inovasi sehingga mampu menghasilkan luaran terampil yang mampu berkompetisi di tingkat nasional maupun internasional. Selamat menikmati kegiatan international cultural festival yang kami persembahkan untuk mempersiapkan mahasiswa baru 2018, mari kita wujudkan generasi emas, generasi yang bermartabat, generasi yang berprestasi dan berkontribusi, generasi yang mendunia,” pungkasnya.

International Cultural Festival 2018 dibuka langsung oleh Rektor Untan, Prof Dr H Thamrin Usman DEA serta dihadiri oleh  Plt Ketua LPPKM Untan, Ir Surachman MMA,  Kabag Perencanaan, Bujang Harun, S.Sos., M.Si, para tamu undangan, dan mahasiswa. (kurniadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *